BLOG INI DIBUAT OLEH: Agil Wibisono,Ananda Makkah,Hana Salsabila,Rizki Ramadhan,Rana Endah,Syahmar Abyan Malik

Kamis, 11 Juni 2015

mengajar minngu ke 3

Nama                  : hana salsabila
NIM                    : 1801454325
Hari/Tanggal         : rabu 15 april 2015

di hari ketiga  Saya mengajar saya sangat senang.saya mengajar di kampus anggrek Masing-masing dari kami akan mengajar 1 orang anak. Disitulah saya bertemu dengan seorang anak perempuan. Ia adalah murid kelas 1,. Saya memperkenalkannya diri terlebih dahulu dan mulai menanyakan namanya. Awalnya, ia terlihat sedikit malu-malu dan agak pendiam. Namun, setelah saya mencoba berkomunikasi dengan ia, dia adalah anak yang ceria dan cerdas. 

       Saya menanyakan tentang tugas sekolah, materi yang sedang di ajarkan di sekolah dan apa yang akan di bahas pada pertemuan ke-1 ini. ia tidak membawa buku cetak/panduan yang sempat membuat saya bingung tentang apa yang harus saya ajarkan ke dia. Untungnya, ia dapat menyampaikan informasi bahwa materi yang sedang diajarkan di sekolah adalah Matematika ( Penjumlahan dan Pengurangan). Saya memberikan beberapa soal latihan untuk menguji kemampuan dia.ia dapat mengerjakannya dengan cepat dan tepat. Walaupun terdapat sedikit kesalahan pada pengurangan bilangan. "Saya lupa, Kak",katanya. Namun, ia dapat menangkap kembali materi yang saya sampaikan dengan cepat. Tidak lupa, saya memberikan beberapa soal tugas kepada dia dan mengingatkannya membawa buku cetak/panduan serta tugas yang sulit ia selesaikan.
    
       Tidak terasa, waktu menunjukkan pukul 17.00. Kamipun mengakhiri kegiatan Bimbelnya. Saya memberikan sedikit hiburan berupa games sederhana. Di pertemuan selanjutnya, saya akan mengajarkan materi kepada dia dengan metode yang fun tapi tetap fokus dengan apa yang dikerjakan. Hal ini saya lakukan agar dia tidak cepat bosan. Lega rasanya dapat menyelesaikan Bimbel di minggu ketiga. Di sini, saya belajar tentang kesabaran dalam memberikan pengertian dan bagaimana caranya berkomunikasi dengan baik, terutama dengan anak-anak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar